Thursday, May 19, 2016

Pantai Lasiana, Ikon Wisata Kota Kupang

Kalau ada kesempatan mampir ke kota Kupang, singgahlah ke Lasiana. Pantai ini memang bukan yang tercantik, banyak yang lebih cantik, tapi mungkin Lasiana-lah yang paling populer di Kupang. Hampir semua orang tahu tentang pantai ini. Lasiana merupakan pantai yang paling tepat untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Pantai ini biasanya ramai kala weekend, entah pagi ataupun sore.



Lokasinya tak begitu jauh dari kota Kupang. Melewati jalan Timor Raya, jaraknya sekitar 12 km dari pusat kota Kupang. Dari jalan Timor Raya, kita harus melewati jalan masuk sepanjang beberapa ratus meter. Gue biasa kesana pakai sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari kosan di daerah Jalan Palapa.

Lasiana memiliki pantai yang luas dan lebar. Pantainya pun didominasi oleh pasir, sehingga bisa digunakan untuk bermain bola di pagi atau sore hari yang santai
. Anak-anak bisa puas main pasir, sedangkan yang dewasa biasanya foto selfie atau bernarsis ria, :D

Air lautnya tenang dengan ombak kecil yang ramah untuk anak-anak berenang. Sehingga orang tua tak perlu khawatir bila anak-anaknya bermain di pantai. Pohon lontar dan kelapa di sepanjang pantai memberi kesejukan dan keteduhan sendiri.


Terdapat banyak lopo atau pondok penjual makanan dan minuman di sekitar pantai. Ayam bakar, pisang gepe (pisang bakar khas Kupang), kelapa muda, dan jagung bakar adalah contoh yang dijual disana. Dan masih banyak makanan dan minuman lainnya yang dijajakkan. Gue biasanya beli pisang gepe dan es kelapa muda. Terlebih saat cuaca lagi panas-panasnya, segeeer..

Gue paling suka datang ke pantai ini di sore hari. Selain suasana yang lebih syahdu, :D , ada bonus sunset indah yang menunggu.

So, jangan lewatkan Lasiana. Walaupun masih banyak pantai yang jauh lebih kece daripada pantai ini di Pulau Timor, tapi gue jamin deh gak ada yang serame ini, hehe.. Rasanya gak lengkap kalau ke Kupang, terus jalan-jalan ke pantai-pantai keren macam Kolbano dan Tablolong, tapi gak datang ke Lasiana. Ikon kota Kupang nih..

2 comments:

  1. Makasih infonya, bisa jadi referensi jika ada kesempatan jalan ke Kupang

    ReplyDelete